Tuntutan masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik semakin meningkat, hal itu perlu direspon dengan mengkaji kualitas layanan publik. Atas pemikiran tersebut Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Klungkung selaku penyelenggara pelayanan publik melakukan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) kepada masyarakat dan aparatur yang membutuhkan layanan publik.
Pengukuran kepuasan masyarakat dimaksudkan sebagai acuan untuk mengetahui tingkat kinerja terhadap layanan yang diberikan serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai layanan yang telah diterima sehingga dapat diketahui tingkat kepuasan masyarakat secara berkala dan mengetahui kecenderungan kinerja pelayanan dari waktu ke waktu.
Hasil penilaian survey ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi pemberian layanan di masa yang akan datang. Hasil evaluasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga setiap unsur pelayanan yang dinilai dapat memperoleh hasil yang optimal.
Berikut hasil survey kepuasan masyarakat di Baperlitbang Semester I dan Semester II Tahun 2021 :
IKM Semester I Tahun 2021, untuk dokumen lengkap bisa diunduh DISINI
IKM Semester II Tahun 2021, untuk dokumen lengkap bisa diunduh DISINI